Ada berita baik bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S2 atau S3 di Turki dengan biaya mandiri. Bahcesehir University, sebuah universitas swasta terkemuka di Turki yang berpusat di kota Istanbul, membuka kesempatan seluasnya bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengambil program S2 dan S3.

Hal ini dikemukakan oleh Doddy Hidayat, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Turki, Rabu (28/6) di Jakarta. Bahcesehir University berencana membuat seminar dan pameran pada 29 Juli di Jakarta untuk bertemu langsung dan membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi Master dan Doktor di kota Istanbul.

Sebagai catatan, Bahcesehir University memiliki 26 ribu mahasiswa dari 104 negara, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar kuliah untuk berbagai program studi. Universitas ini juga memiliki kampus di berbagai kota, yakni di Istanbul, Berlin, Cologne, Roma, Batumi, Cyprus, Washington DC, Silicon Valley, Toronto, dan lainnya.

“Jadi mahasiswa yang kuliah di Bahcesehir University juga dapat berkesempatan kuliah di berbagai negara tersebut selain kuliah di Turki,” tutur Doddy.

Universitas ini menawarkan berbagai program Master dan Doktoral, baik terkait dengan Engineering, Teknologi, Bisnis, Manajemen, Marketing, Kesehatan, Pendidikan, Energi, Psikologi, dan lain sebagainya. “Ini adalah peluang yang sangat baik bagi masyarakat yang ingin melanjutkan untuk kuliah S2 dan S3 di kota Istanbul,” pungkas Doddy.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY